Olahraga apa yang sedang menjadi hobi Anda kali ini?

BIcara tentang olahraga, ada hubungannya dengan tips agar cepat hamil di pembahasan kali ini. Bila Anda tertarik dengan olahraga yoga, kebetulan sekali karena ternyata yoga bisa membantu meningkatkan kesuburan pada wanita. Bagi Anda yang sedang berusaha untuk memiliki anak, bisa rutin melakukan 7 gerakan yoga berikut yang berkhasiat meningkatkan kesuburan.

1. Gerakan restoratif

Latihan ini dapat meredakan ketegangan dan membantu mengurangi stress juga kecemasan, yang umumnya terkait dengan kemandulan. Saat stres tubuh akan memproduksi kortisol; tingkat tinggi yang berdampak negatif pada reproduksi anda. Pose yang merunduk dan berfokus pada pernafasan dan relaksasi dapat membantu mengurangi kadar kortisol dan menyeimbangkan energi di seluruh tubuh.

2. Uttana Shishosana

Memposisikan diri seperti meja, dengan bahu di atas pergelangan tangan dan pinggul di atas lutut. Jaga kaki Anda tetap rileks dengan bagian atas menghadap ke bawah di atas matras. Tarik napas dan rentangkan lengan Anda dengan menggerakkan tangan kedepan beberapa inci. Rentangkan jari-jari dan dorong telapak tangan ke matras. Pertahankan agar lengan dan siku menjauh dari lantai. Ini seperti pose saat anjing atau kucing meregangkan badannya setelah bangun tidur. Lakukan selama 30 detik hingga 1 menit, ulangi tiga sampai lima kali.

3. Viparita Karani

Pertama berbaring telentang dan buang napas lalu duduk. Letakkan bahu dan punggung ke matras saat kamu mengangkat dan meluruskan kaki ke dinding membentuk sudut 90 derajat.  Rentangkan lengan di sisi tubuh dengan telapak tangan menghadap ke atas. Bernafas dan rileks untuk mengurangi ketegangan di area panggul. Tahan posisi ini selama 5 hingga 15 menit.

4. Supta Baddha Konasana

Berbaring telentang dengan lutut ditekuk, satukan telapak kaki saat Anda membiarkan kaki terbuka dan jatuh ke samping. Relaksasikan bahu Anda dan letakkan tangan dalam bentuk hati (rapatkan ibu jari dan jari telunjuk) di bagian perut bawah. Tahan setidaknya tiga menit dan memfokuskan energi pada area panggul Anda.

5. Sufi Rolls

Mulainya duduk bersila dengan nyaman dengan tangan bertumpu pada lutut. Buang napas dan putar tulang belakang Anda ke arah kanan,tarik perut ke dalam dan tegakkan tubuh Anda saat kembali ke tengah. Lanjutkan di sisi kiri dan ulangi lingkaran penuh 10 hingga 15 kali.

6. Stimulating Moves (Back Rolls)

Latihan ini meningkatkan sirkulasi dan memijat organ reproduksi, mengarahkan energi ke rahim dan ovarium. Dapat membantu merangsang tubuh untuk mendorong konsepsi. Berbaring terlentang di tanah. Tarik lutut ke dada dan tahan dengan lengan Anda. gerakan lutut ke kiri dan kekanan untuk memijat punggung bawah Anda, lakukan 10-15 kali.

7. Padahastasana

Berdiri dengan kaki sejajar dan pinggul melebar setara dengan bahu, tekuk lutut Anda, buang napas dan tekuk badan anda kedepan dari pinggul hingga jari-jari tangan anda menyentuh lantai. Angkat jari-jari kari Anda dan selipkan tangan Anda, telapak tangan menghadap ke arah atas. Untuk memperdalam peregangan, luruskan kai, rentangkan siku ke samping dan dekatkan dahi ke lutut. Tahan selama 30 detik – 1 menit dengan pernapasan stabil dan tenang. Ulangi 3 – 5 kali.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *