Akhir-akhir ini, wabah virus corona semakin meresahkan warga Indonesia. Meski sudah memiliki asuransi kesehatan individu, penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan di situasi pandemi seperti sekarang ini. Sebab, manfaat dari asuransi belum mencakup penyakit akibat wabah seperti coronavirus. Namun, tak perlu khawatir, beberapa hal sederhana berikut dapat membantu Anda membekali kekebalan tubuh saat pandemi.

  1. Konsumsi Vitamin

Saat Anda berada di tempat yang curah hujannya tinggi, maka anda harus sering mengonsumsi vitamin C. Vitamin C dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda untuk dapat terhindar dari flu, batuk, atau pilek. Makanan-makan yang mengandung vitamin C antara lain brokoli, kiwi, labu, dan pepaya.

Brokoli tidak hanya mengandung vitamin C saja, melainkan terdapat kandungan vitamin E juga . Kiwi dan labu juga mengandung vitamin E yang mampu meningkatkan imunitas tubuh. Vitamin C adalah kandungan vitamin yang larut dalam air,sedangkan vitamin E berfungsi menjaga kinerja tubuh agar tetap normal.

  • Rutin Berolahraga

Olahraga merupakan salah satu kunci untuk hidup sehat. Dengan berolahraga, tubuh akan kebal dari serangan virus. Pada saat berolahraga tubuh akan bergerak sehingga fungsinya akan semakin optimal. Dengan berolahraga pula metabolisme dalam tubuh akan terjaga dengan baik dan peredaran darah semakin lancar.

  • Jangan Begadang

Jika Anda termasuk orang yang sering begadang, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Aktivitas begadang yang sering dilakukan orang-orang pada zaman ini merupakan aktivitas yang sia-sia. Ketika anda kurang tidur, maka anda sangat berpotensi mengidap penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, diabetes, bahkan kematian dini.

  • Konsumsi Makanan Bergizi

Salah satu kunci untuk menerapkan pola hidup sehat adalah dengan memakan makanan yang bergizi. Makanan bergizi tidak harus mahal, melainkan makanan yang memiliki kandungan gizi yang cukup dan seimbang. Makanan yang bergizi terdiri dari beberapa komposisi yang seimbang seperti karbohidrat, sayuran, protein, dan vitamin.

  • Kendalikan Stres

Seperti diketahui, stres memang menyebabkan beberapa penyakit yang berbahaya seperti tekanan darah tinggi hingga kematian dini. Pada saat stres biasanya terjadi respons fisik, mental, dan emosional. Sebab, ketiga respons ini membuat kinerja jantung menjadi lebih cepat dari biasanya, sehingga menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya.

Memiliki pola hidup sehat merupakan langkah efektif untuk menghindarkan diri dari berbagai macam penyakit apalagi di tengah wabah seperti saat ini. Hidup sehat bisa dimulai dari kapan saja, namun lebih cepat lebih baik. Cara terbaik agar terhindar dari virus adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh dan Anda bisa mendapatkannya dengan pola hidup sehat.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *