11 Tips langgeng pacaran jarak jauh ini perlu perjuangan antara Anda dan dia. Tidak sanggup cuek-cuekan alasannya yaitu jarak yang jauh dan berbeda kawasan akan membuatmu sanggup ekstra curiga dan cemburu tak mendasar. Meski ia ke luar kota atau ke negeri orang untuk tujuan melanjutkan studi, menerima beasiswa untuk studi ke luar negeri dan untuk bekerja.

Atau juga mereka yang memang berkenalan melalui media umum dan dikenalkan oleh keluarga. Yang terang kekerabatan Anda dan ia terpisah oleh jarak dan waktu.

Kunci dari kekerabatan jarak jauh ‘LDR’ ini yaitu saling percaya. Jujur terhadap pasangan dan jujur terhadap diri sendiri. Sebab, bagaimana mungkin suatu kekerabatan itu sanggup berjalan dengan baik bila salah satu di antara kalian tidak jujur? Jangankan berjauhan, berdekatan saja dijamin tidak akan berhasil membangun kekerabatan yang berkualitas dan harmonis.

cuekan alasannya yaitu jarak yang jauh dan berbeda kawasan akan membuatmu sanggup ekstra curiga dan cem 11 Tips Langgeng Pacaran Jarak Jauh
Ekspresi perempuan sedang menelpon kekasihnya. Unsplash Images

Sebenarnya bila kekerabatan kalian sudah berjalan cukup lama, maka sudah terbentuk suatu dasar keyakinan yang berpengaruh antara satu dengan yang lain. Namun tetap saja kekerabatan itu harus selalu di siram dengan air cinta. Ada saja hal-hal yang menciptakan Anda terpengaruhi untuk mencoba lakukan di luar kesepakatan hati Anda. Apalagi terpisah jarak.

Siapa yang berani menjamin kalau terpisah jarak begitu jauh Anda tetap setia? Anda tetap jujur? Banyak godaan di luar sana! Meskipun demikian, tetap ada jalannya bila Anda mau. Anda berdua tetap sanggup berhasil menjaga cinta jarak jauh Anda.

Beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dalam membina kekerabatan jarak jauh (LDR)

  • Memiliki perilaku jujur
  • Setia
  • Saling percaya
  • Tidak saling curiga
  • Tidak cemburu yang berlebihan
  • Berkomunikasi secara intens baik itu melalui pesan singkat, telepon dan video call
  • Sabar menunggu dan tidak gampang tergoda
  • Bisa mengendalikan emosi
  • Membuat jadwal pertemuan
  • Hadirkan ia selalu dalam pikiran Anda
  • Membuat planning penting untuk kekerabatan Anda kedepan
  • Mengenalkan pasangan Anda pada keluarga Anda

Anggap saja Anda sedang dalam masa-masa ujian yang membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Jika Anda berhasil melewatinya, maka Anda naik kelas. Hubungan Anda berjalan mulus. Lihatlah beberapa klarifikasi di bawah.

1. Sempatkan waktu untuk saling bertelepon pada pagi hari sebelum memulai aktivitas 

Meskipun hanya beberapa menit. Memberi salam hangat, mengingatkan hal-hal yang sering diabaikan pasangan Anda, kecupan mesrah melalui telpon. Anda sanggup saling mendengar bunyi Secara tidak pribadi melepas sedikit kerinduan. Saling mengingatkan perihal hal-hal kecil tapi penting yang kerspkali pasangan Anda mengabaikannya. Misalkan, jangan lupa berdoa, jangan lupa sarapan pagi.

Atau Anda membangunkannya pada pagi hari biar tidak terlambat ketempat kegiatan. Mungkin saja ia masih terlelap alasannya yaitu semalaman begitu banyak acara dan kiprah yang harus diselesaikan. Intinya, Anda berdua harus saling memperhatikan. Atau, salah satu dari kalian harus punya inisiatif. Jangan lupa bilang “aku sayang kamu.”

2. Melakukan video call biar tetap sanggup saling melihat satu dengan yang lain. 

Jangan lupa pada ketika melaksanakan video call bagi perempuan Anda harus terlihat cantik, segar dan bersemangat. (Sebaliknya juga untuk pria). Melakukan ‘video call’ sangat penting dalam membina kekerabatan jarak jauh. Dengan begitu Anda tetap sanggup saling melihat satu dengan yang lain.

Selain mengobati rindu, Anda sanggup melihat apakah ada perubahan pada pasangan Anda. Mungkin potongan rambutnya berubah, cara berpakaiannya sedikit berbeda dari biasanya, ia tambah tampan atau cantik. pokoknya Anda selalu mengatahui perubahan apa saja perihal pasangan Anda.

Mengapa Anda harus terlihat cantik? Agar pasangan Anda semakin jatuh cinta dan tidak sabar untuk bertemu dengan Anda. Hal ini sanggup membuatnya mengabaikan penggoda yang sewaktu-waktu tiba menggodanya. Namun demikian, sesekali Anda juga perlu tampil apa adanya. Misalkan Anda melaksanakan video call pada ketika gres berdiri tidur sampai terlihat wajah polos Anda.

3. Terapkan kejujuran dalam kekerabatan Anda. Yakinkan pasangan Anda bahwa Anda akan selalu memegang janji-janji yang sudah dibentuk bersama

Kejujuran yaitu hal yang paling utama dalam suatu hubungan. Entah itu berjauhan ataupun tidak. Jujur terhadap pasangan Anda dan jujur pada diri Anda sendiri. Tidak melaksanakan hal-hal diluar komitmen Anda berdua. Memang banyak godaan kala Anda sedang berjauhan, namun itu bukan alasan untuk Anda ingkar.

Ini hal yang paling mendasar. Ibarat sebuah rumah untuk sanggup berdiri dengan kokoh, harus mempunyai pondasi yang kuat. Kejujuran yaitu pondasi dari bangunan cinta yang Anda berdua bangun. Jika pondasi tidak kuat, pasti Anda sanggup mendirikan sebuah rumah.

4. Saling percaya dan tidak saling curiga

Betapa pentingnya saling percaya dalam membina suatu hubungan, sama ibarat kejujuran. Jika Anda tidak percaya dan selalu curiga terhadap pasangan Anda maka tidak ada gunanya kejujuran. Sebab sejujur apapun pasangan Anda, Anda tetap saja curiga. Memang tidak sanggup dipungkiri bahwa ada saja kecurigaan-kecurigaan kecil itu dalam setiap kekerabatan apalagi berjauhan.

Itu artinya Anda belum sepenuhnya mengenal pasangan Anda. Padahal sudah sekian usang kekerabatan Anda dan dia. Coba posisikan diri Anda pada orang yang selalu ‘dicurigai’  apakah Anda merasa happy? Apakah Anda suka dengan label curiga? Saya yakin 99% orang tidak ingin menerima label demikian.

Makara mengapa Anda tidak berguru percaya pada pasangan Anda? Karena Anda dan ia sudah menciptakan satu komitmen, pegang erat komitmen itu.

Saling percaya itu penting. Belajar percaya pada pasangan Anda dengan komitmen-komitmen yang sudah Anda dan ia buat. Tidak harus 100%. Sesekali Anda juga harus mendengar kata hati Anda. Naluri Anda perihal hal-hal yang terlihat asing terhadap pasangan Anda. Percaya dan jujur yaitu dasar paling utama dalam membangun dan membina satu hubungan. Jujur yaitu pondasi bangunan cinta dan percaya yaitu tiang-tiangnya.

5. Anda dan ia harus saling setia. Ada yang percaya tetapi tidak setia. 

Setia artinya melawan segala impian untuk berpaling. Setia, jujur dan saling percaya yaitu tiga serangkai yang sangat penting yang tidak sanggup dipisahkan. Apa yang akan terjadi bila tidak ada kesetiaan diantara Anda dan dia? Jangankan berjauhan berada disampingpun Anda akan berpaling. Jika tidak saling setia maka sia-sia Anda mempertahankan kekerabatan Anda. Hubungan menjadi tidak sehat. Saling melaksanakan kebohongan. Sehari saja berpisah sudah pindah ke lain hati!

Jika demikian, lebih baik Anda putuskan saja kekerabatan cinta Anda. Semakin Anda memelihara sifat tidak setia dalam kekerabatan Anda, usang kelamaan akan menjadi watak yang sulit diubah. Lalu, bagaimana dengan kekerabatan Anda ke depan? Jika Anda merencanakan untuk membangunnya bersama-sama? Mustahil.

6. Tetap menunggu, menetapkan hati walaupun banyak godaan di sekeliling Anda. Lakukan hal-hal yang positif

Disaat-saat menunggu pasti ada banyak cobaan. Bisa saja Anda terpengaruhi untuk berselingkuh! Mencoba-coba melanggar kesepakatan yang sudah Anda buat bersama. Ingin menerima perhatian dari seseorang, ingin jalan-jalan berdua. Apalagi lingkungan Anda tampaknya mendukung. Tapi kan Anda sudah punya dia. Ini benar-benar menguji kesetiaan Anda. Pokoknya semua impian itu pasti ada. Namanya juga insan normal.

Menunggu membutuhkan kesabaran yang luarbiasa dari seseorang. Seringkali menunggu menciptakan seseorang menjadi bosan dan jenuh. Tetapi bagi Anda yang sudah teruji dengan kesetiaan, kejujuran dan saling percaya, akan sanggup menunggu tanpa mengeluh alasannya yaitu Anda sayang dan cinta.

Di dalam penantian, untuk tidak menciptakan Anda menjadi jenuh dan mencicipi kesepian, isilah waktu-waktu luang Anda dengan kegiatan yang kasatmata misalkan melaksanakan hobi Anda memasak, dan menciptakan camilan manis kesukaan atau berolahraga sehingga waktu Anda tetap terisi dan tidak merasa terlalu usang dalam menunggu. Ada juga harus tetap terhubung dengan sahabat-sahabat Anda. Jangan menutup diri.

7. Belajar mengendalikan emosi. Jangan pernah bertengkar melalui pesan teks atau pada ketika sedang bertelpon

Hubungan jarak jauh sangat rentan terjadi kesalapahaman antara satu dengan yang lain. Bahkan persoalan kecil sanggup jadi besar. Banyak kecurigaan, kecemburuan dan Anda akan menjadi sangat sensitif. Jangan pernah bertengkar melalui pesan teks atau pada ketika Anda sedang berkomunikasi melalui telpon alasannya yaitu Anda tidak sanggup menuntaskan persoalan dengan baik.

Malahan sanggup memperuncing masalah. Anda berdua akan menjadi sangat frustrasi dan ingin mencari seseorang untuk kawasan curhat. Ini sanggup membahayakan kekerabatan Anda bila pertemuan menjadi intens. Usahakan selalu menjaga komunikasi Anda dengan baik.

Ada banyak hal kasatmata yang sanggup Anda bicarakan dari pada komunikasi yang memancing keributan yang ujungnya sanggup menghancurkan kekerabatan Anda dan dia. Membahas hal-hal gres yang perlu Anda ketahui dari pasangan Anda. Misalkan mengenai perkembangan pekerjaannya, aktivitasnya, studinya, atau mengenai hobi yang Anda dan ia sama-sama suka.

Jangan lupa memberi perhatian khusus padanya. Ingatkan waktu-waktu istirahat, jaga kesehatan, makan, dan selalu berhati-hati dalam berkendaraan. Menghiburnya kala ia murung dan kesepian alasannya yaitu jauh dari Anda. Menguatkan bila ia menghadapi banyak persoalan yang harus diselesaikan.

Memulai sebuah percakapan dengan kata-kata yang menyejukkan pasti akan berakhir dengan keindahan dan kebahagiaan.

8. Belajar mengendalikan rasa cemburu yang berlebihan

Cemburu boleh-boleh saja. Tapi cemburu yang berlebihan sanggup menciptakan orang lain menjadi tersiksa. Tersiksa hati dan batin. Menurut beberapa pendapat di luar sana; mereka beropini bahwa cemburu yaitu wujud dari cinta. Benarkah? Apa laba dari cemburu?

Jika Anda menaruh cemburu yang berlebihan pada pasangan Anda berarti:

  • Anda sendiri tidak yakin dengan kekerabatan yang Anda bangun
  • Anda belum banyak tahu perihal pasangan Anda
  • Anda lebih suka menciptakan suasana tidak nyaman dalam kekerabatan Anda
  • Anda menjadi orang yang boleh dibilang egois
  • Secara tidak sadar Anda membatasi ruang gerak pasangan Anda
  • Tidak adanya kejujuran dalam membina hubungan
  • Memiliki komunikasi yang sangat minim

9. Membuat jadwal pertemuan sehingga Anda dan ia sanggup saling bertatap muka, dan kekerabatan bertambah hangat juga bersahabat meski jarak memisah

Ada saatnya Anda harus bertemu dengan pasangan Anda untuk menghangatkan dan lebih mengakrabkan kekerabatan cinta Anda. Ini berlaku bagi mereka yang menjalani kekerabatan jarak jauh dengan cara berkenalan lewat media sosial, atau dikenalkan oleh sahabat. Bertemu secara pribadi dan bertatap muka sangat penting sehingga Anda sanggup mengetahui dengan baik perihal pacar Anda. Kekurangan atau kelebihan. Cocok atau tidak cocok.

Pergunakan waktu dengan baik pada ketika pertemuan. Berikan pertanyaan-pertanyaan penting menyangkut kekerabatan Anda berdua. Apakah Anda akan melangkah ke jenjang yang lebih serius. Saling memperkenalkan diri dengan lebih terang dan katakan beberapa hal yang Anda suka dan tidak suka. Menceriterakan perihal asal keluarga masing-masing. Intinya, Anda harus mempergunakan momen pertemuan Anda dengan sebaik-baiknya.

Bagi mereka yang memang terpaksa mempunyai kekerabatan jarak jauh oleh alasannya yaitu tugas, atau studi, Anda juga harus memanfaatkan pertemuan dengan baik. Selain melepaskan rindu, Anda berdua mungkin juga menuntaskan beberapa kesalapahaman yang tidak selalu sanggup terselesaikan melalui telepon. Pergi ketempat favorit Anda. Restoran atau kafe, kawasan Anda biasa nongkrong.

10. Hadirkan ia selalu dalam ingatan dan pikiran Anda untuk memperkecil impian Anda berpaling

Isi pikiran dan hati Anda dengan orang yang Anda sayangi yaitu pasangan Anda. Dengan begitu Anda tidak terpengaruhi untuk berpaling. Berjauhan sangat membuka peluang untuk Anda selingkuh, dan melaksanakan hal yang tanpa sadar Anda sudah menghianati kekerabatan Anda.

Hadirnya ia selalu dalam ingatan Anda, sanggup menguatkan Anda untuk menahan impian hati yang bertolak belakang. Mungkin juga sanggup menghapus sedikit kerinduan, dan kesepian Anda.

Hadirkan ia selalu dalam ingatan dan pikiran Anda sanggup menjadi sebuah alaram bila Anda mulai ‘nakal’ mulai berbelok hati.

11. Mengenalkan pasangan Anda pada keluarga Anda, sobat atau orang-orang terdekat Anda supaya lebih meyakinkan Anda dari keraguan-raguan

Menjalani kekerabatan jarak jauh [LDR] menciptakan banyak keraguan, ketakutan, perasaan tidak yakin, bahkan kecemburuan yang sangat mendalam. Mengenalkan pasangan Anda pada keluarga Anda atau orang-orang terdekat yang mungkin bertempat tinggal tidak jauh dimana pasangan Anda berada sangat penting dan sanggup membantu sebagian rasa kuatir, takut dan tidak yakin terhadap pasangan Anda. Apakah pasangan benar-benar pegang janjinya untuk tetap setia pada Anda.

Paling tidak Anda sanggup sedikit tenang. Tentu saja bukan sebagai mata-mata.

Demikianlah artikel perihal 11 tips langgeng pacaran jarak jauh. Semoga berguna.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *