Ulang tahun ialah momen khusus bagi setiap orang dimana mereka selalu menganggapnya berbeda alasannya ialah niscaya berkumpul orang-orang yang dikasihi. Berdoa, memperlihatkan kado, ciuman dan ucapan. Lalu yang paling penting ialah mereka biasanya minta didoakan sama pacar. Kalau orang bau tanah sih setiap ketika sudah. Nah, ia yang setia disampingnya yang mesti berdoa.

Jika diminta dadakan, tentu kau salah tingkah. Apalagi jikalau belum ada persiapan. Rasanya ingin menolak, tapi ya aib juga. Kalau hanya berdua sih tidak apa-apa. Lain lagi kalau sudah kumpul keluarga, dan bikin program berarti paling tidak kata-katanya agak formil sedikit. Sederhana tapi lezat didengar dan masuk akal. Jangan hingga nggak nyambung.

Di situ kan niscaya ada papa, mama dan saudara-saudaranya. Mungkin ada sobat lain yang ikut merayakan. Bisa jadi mereka akan bilang, “ih, masa sih berdoa saja nggak bisa?” “bagaimana nanti mau jadi pendampingnya besok?” Kita jadi kelihatan tidak dewasa. Makanya kau harus siap. Bagi yang sudah biasa berdoa, niscaya tenang-tenang saja. Kapanpun diminta not problem. Lah kalau yang jarang niscaya merasa sulit.

Ulang tahun ialah momen khusus bagi setiap orang dimana mereka selalu menganggapnya berbe Doa Ulang Tahun Untuk Pacar
Seorang perempuan berdoa untuk pacarnya. Unsplash Images

Sebenarnya berdoa itu tidak susah loh, yang bikin kita tidak sanggup ialah tidak percaya diri dan merasa ragu. Akhirnya menjadikan kita grogi, deg-degan dan keringat dingin. Lalu tidak konsentrasi, jadi buntu pikiran hingga hilang kata-kata. Dulu saya juga begitu. Suka menolak kalau disuruh berdoa, takut nanti di tengah-tengah kehabisan kata-kata. Mau mengeluarkan satu kata saja susahnya minta ampun. Mikirnya kelamaan untuk jadi sebuah kalimat. Syukurlah kini saya sudah lancar berdoa alasannya ialah sering melatih diri.

Saya yakin semua orang niscaya sanggup berdoa dengan lancar secara pribadi.

Contoh 1. Mendoakan kekasih tercinta

Terima kasih Tuhan untuk kasih karunia-Mu yang Engkau telah berikan kepada orang saya kasihi sehingga sempurna dihari ini umurnya bertambah setahun lagi. Kami mengucap syukur untuk kekuatan, kesehatan, bahkan napas hidup yang merupakan hadiah terindah yang Tuhan berikan kepadanya. Tolonglah ia Allah biar dengan bertambahnya usia ini atas izin Engkau dalam perjalanan hari hidupnya kedepan ia boleh mempunyai hidup dan masa depan yang lebih baik. Ingatkan ia selalu untuk tidak lupa mengucap syukur atas berkat-berkat yang sudah Engkau berikan kepadanya. Dan yang terpenting lagi ia sanggup berkarya demi hormat dan kemuliaan bagi nama-Mu. Amin.

Contoh 2. Untuk kau yang kucintai

Tuhan, di hari yang Istimewa ini, saya dan orang yang saya cintai tiba bersujud di hadapan-Mu mengucap syukur atas kasih dan sumbangan Engkau terhadap kami, hingga kami tetap berdua hingga ketika ini dengan tidak kurang suatu apapun. Khususnya kekasihku yang pada hari ini genap berusia [22 tahun]. Terima kasih atas kesempatan yang masih Tuhan berikan baginya untuk tetap hidup dan mengecap banyak sekali keindahan di dunia ini. Semua itu kalau bukan kekuatan dari-Mu, maka sia-sia. Tuhan, walaupun saya tidak memperlihatkan hadiah yang berharga mahal, tapi hadiah terindah dariku ialah sebuah doa biar Engkau panjangkan umurnya. Berikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan. Lancarkan jalannya untuk memperoleh pekerjaan yang baik demi masa depan kami. Amin.

Contoh 3. Ini hadiahku untukmu

Ya Allah, tanpa terasa hari ini ialah ulang tahun kekasihku. Aku ingin melihatnya berbahagia, ketika kuberikan sebuah hadiah kecil untuknya. Meski bukan yang termahal. Hadiah yang kupersiapkan jauh-jauh hari. Rasanya saya tak sabar menantikan hari itu tiba, namun waktu berjalan begitu cepat, hingga tiba jua tanggal yang kutunggu. Berada disampinya dan berdoa bersama itulah kerinduanku di ketika terindah yang datangnya setahun sekali. Ya, hari kelahirannya ke dunia. Hari, tanggal, bulan dan tahun yang Engkau tentukan untuknya keluar dari rahim ibu dan mencium amis dunia. Waktu itu, hingga hari ini tidak pernah berkurang kasih dan pemeliharaan Engkau terhadap dia. Sehat, besar lengan berkuasa dan napas hidup menjadi bahagiannya. Untuk itu, dengan penuh kerendahan hati ku mengucap syukur atas segala pengasihan-Mu. Aku berdoa kepadamu Tuhan, kutitip ia selalu dalam pelukan-Mu. Amin.

Contoh 4. Doa perayaan ulang tahun sederhana

Tuhan terima kasih, hari ini Engkau tambahkan satu umur lagi bagi orang yang saya cintai. Kami sangat bersyukur, bahwa hingga detik ini ia tetap sehat, besar lengan berkuasa dan di dalam perjalanan hidupnya Engkau sudah berikan banyak sekali keberhasilan. Biarlah dengan bertambahnya setahun usia ini ia boleh menjadi lebih sampaumur dalam berpikir dan bertindak. Lebih akrab dengan Tuhan, rajin beribadah, mengasihi kedua orang bau tanah yang sudah melahirkannya ke dunia ini, dan juga saudara-saudaranya yang selalu menopang dengan doa setiap saat, setia dalam cintanya, dan tidak pernah mengecewakan hati orang-orang yang mencintainya dengan tulus.

Tuhan, di hari yang penuh senang ini kami bersyukur atas makanan dan minuman yang Engkau sediakan bagi kami di ulang tahunnya ini. Ingatkan kami untuk tidak hanya menikmanti berkat ini sendirian, tetapi kami pun sanggup menyebarkan dengan mereka yang berkekurangan dan mengingat mereka yang susah makan, hidupnya miskin dan kelaparan di dalam doa kami. Kiranya Engkau juga memperlihatkan berkat yang sama untuk mereka.

Biarlah perayaan yang sederhana ini menjadi suatu kebahagiaan tersendiri dan kenangan indah yang sanggup selalu tinggal dalam hati kami untuk menanti tahun berulang dimana kami boleh merayakannya kembali atas kasih sayang dan pemeliharaan Engkau saja. Dalam nama Tuhan Allah kami pasrahkan doa ini. Amin.

Tips supaya lancar berdoa [untuk Anda yang kurang lancar]
1. Kamu mesti tahu acaranya
2. Persiapan kata-kata
3. Jika diminta berdoa konsentrasi dan tenang, tidak perlu terburu-buru
4. Sebelum berdoa, kau harus bersaat teduh sebentar di dalam hati. Minta hikmat dari Tuhan supaya kata-kata yang keluar dari lisan kau menjadi berkat bagi orang yang kau doakan.
5. Tanyakan kekasih kamu, apa yang mau didoakan
6. Minta ia jelaskan permintaannya [hal-hal yang ingin didoakan terhadap dirinya]
7. Berdoalah dengan tulus.

Catatan
Empat teladan di atas hanya sebagai citra saja supaya kau sanggup menciptakan konsep sendiri. Kamu sanggup mengubah atau menambahkan kata-kata yang sesuai dengan impian dan yang lebih indah. Kalau mau digunakan juga boleh. Silahkan.

Demikian artikel wacana doa ulang tahun untuk pacar. Semoga berguna.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *