Doa untuk seorang kekasih yang sakit. Sebenarnya kita berdoa tidak semata-mata untuk seseorang yang kita cinta saja, kalau ia sedang dalam keadaan lemah dan tidak berdaya. Tapi pada dikala sehat pun ceria. Bolehkah saya katakan kekasih tidak terbatas pada pacar saja? Orang juga sanggup memberi sebutan ini untuk ibu, ayah, anak, bahkan kepada sahabat karib. Namun memang untuk ia yang hadir khusus di hati kita terasa berbeda. Ada kata-kata yang lebih spesial.

Nah bagaimana perasaanmu melihat orang yang kau kasihi terbaring sakit tak berdaya? Rasanya duka dan tidak tenang. Mungkin juga ada rasa khawatir atau takut. Hal ini menciptakan kita tidak sanggup berdoa sendirian. Apalagi duduk disampingnya. Bagaimanapun kita harus kuat. Menjaga emosi kita semoga tidak terbawa pada dikala sedang bersekutu dengan Allah.

mata untuk seseorang yang kita cinta saja Doa Untuk Seorang Kekasih Yang Sakit
Tuhan beri kekuatan untukku mendoakannya. Unsplash Images

Jika kesedihan yang terlalu mendalam kita rasakan, kadangkala menciptakan bunyi kita terdengar bergetar menahan rasa, kita menangis dalam mengucap kata. Lalu ia yang sedang terbaring pun ikut merasa sedih. Bisajadi ia berpikir “apakah saya ini sudah menjadi beban penderitaan?” Ini sangat kuat pada jiwa, dan kondisi fisiknya. Orang yang sedang sakit sangat sensitif. Ia sanggup kuat dan sabar dikala melihat kau kuat. Berbahagia kalau kau bersemangat, juga bergembira kalau kau suka cita. Dan mempunyai impian manakala kau setia mencintainya.

1. Untuk ia tersayang yang sedang terbaring sakit

Tuhan beri kekuatan bagi orang yang sangat saya cintai ini. Jamah seluruh bab tubuhnya yang sakit dengan tangan kuasa-Mu ya Allah sehingga ia boleh melihat satu keajaiban terjadi. Aku yakin sungguh bahwa kekuatan-Mu sanggup menghidupkan hati dan pikirannya untuk bangun dan tidak gampang putus asa, mengalah kalah menghadapi sakit yang ia derita. Tetapi ia selalu tiba pada Allah dengan doa yang tak pernah berhenti, walau tubuhnya sangat lemah.

Ya Allah yang maha pengasih, berikan hati yang tenang, jiwa yang hening untuknya, dan lepaskan ia dari rasa bersalah, menyesal, yang sanggup mengganggu proses pengobatannya supaya semua yang diupayakan sanggup berjalan dengan baik berdasarkan kehendak Tuhan. Jauhkan ia dari rasa khawatir yang berlebihan bahwa tidak mungkin penyakitnya akan sembuh, tetapi berikan keyakinan yang sungguh dan semangat yang gres dalam jiwanya setiap hari.

Biarkan ia mencicipi kehadiran Engkau ya Allah dalam hidupnya dan mengerti bahwa Sedetikpun Engkau tidak pernah meninggalkan dia. Bagi insan mustahil, tetapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Aku pasrahkan ia yang kucintai ini ke dalam tangan-Mu biar kehendak-MU yang jadi. Amin.

2. Untuk saudara yang sakit

Tuhan yang maha pengasih dan pengampun, dengan segala kerendahan hati, hamba tiba menghampiri hadirat-Mu yang suci dan kudus, memohon kiranya Engkau mau menjamah, memberkati dan menyembuhkan saudara kami yang terbaring sakit. Hamba yakin dalam nama Tuhan, bahwa bagi Tuhan tiada yang mustahil, Tuhan sanggup melaksanakan segala kasus yang gila dan besar. Kami percaya hanya di dalam nama-Mu saudara kami sanggup mengalami mujizat Tuhan lewat kesembuhan. Terpujilah nama Allah dari infinit hingga kekal. Amin.

3. Ucapan syukur pada Tuhan atas kesembuhan

Terima kasih Allah atas kesembuhan yang ia alami. Orang yang kucintai ini kembali bersemangat dengan wajah tersenyum. Allah Engkau gila dan luar biasa. Kami percaya sungguh bahwa hanya kemurahan dan kuasa-Mu semua ini terjadi. Terima kasih alasannya yaitu Engkau sudah mendengar undangan doa kami setiap saat, dan ketabahan serta kekuatan yang senantiasa Tuhan berikan untuk kami menghadapi sakitnya hingga hari ini kesembuhan dan kesehatan menjadi bagiannya.

Dalam masa-masa sakitnya kami sering merasa frustasi dan tidak kuat. Iman kami goyah bahkan ada sedikit kecewa berpikir mengapa ia harus diberikan cobaan yang berat ini. Namun Tuhan baik dan setia menemani kami. Perlahan tapi niscaya terlihat cahaya yang mulai hadir dalam hidupnya. Matanya mulai terbuka dan senyum mulai merekah.

Doa kami sudah Tuhan jawab. Semua yang menjadi kerinduan kami mulai kini kami kembali akan merealisasikan rencana yang kami susun begitu lama. Rasa syukur ini tak terhingga alasannya yaitu Allah memulihkan sakit penyakitnya yang tadinya kami merasa itu tidak mungkin bagi manusia, tetapi kami menyadari sungguh bahwa bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Engkau yaitu penguasa bumi dan hidup. Tuhan yang empunya napas hidup ini. Dalam nama-Mu yang Agung, kami naikkan doa ini. Amin.

Semua yang terjadi di dalam hidup ini atas izin Allah, dan itu tidak akan melebihi batas kekuatan kita. [Ike lawbers]

Catatan:
Jika kita melawat orang sakit, dan akan berdoa untuk mereka, tolong jangan hingga pada dikala berbicara dengan mereka kita mngeluarkan kata-kata yang tidak berkenan. Ada saja orang yang lupa bahwa yang ada didepannya yaitu seorang sangat lemah tubuhnya yang butuh kekuatan, semangat atau spirit dari kita yang sehat semoga ia sanggup bangun dan tegar dalam menghadapi penyakitnya.

Namun apa yang terjadi? sering kali kita malah menambah bebannya dengan cara bicara kita yang kita anggap itu baik dan menyenangkan. Misalnya kita menyampaikan begini; Kamu ini terlalu bandel, keras kepala, waktu sehat tidak pernah mengucap syukur. Makanya kau sudah berdosa. Kamu harus mengakui dosa-dosamu supaya Tuhan mengampuni dan mau menyembuhkan penyakitmu.

Ingat, mereka tidak membutuhkan nasihat kau ibarat itu. Yang harus kau lakukan yaitu mendoakannya, memberi kekuatan, semangat dan harapan. Menceritakan hal yang membuatnya merasa senang dan gembira, alasannya yaitu ‘hati yang bangga yaitu obat yang sangat manjur.’

Semoga artikel ini berguna.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *