Kudoakan kau yang menyakiti hatiku. Aku berjanji tidak membalas dengan sakit yang sama. Aku minta kekuatan dari Tuhan untuk mengampunimu. Walau terdengar mustahil. Tuhan limpahkan kekuatan, kesehatan dan panjangkan umurmu biar kau berguru wacana hati seorang wanita. Wanita yang tentu calon ibu, sama menyerupai seorang ibu yang melahirkanmu ke dunia.

Doa untuk mengampuni beliau yang menyakiti hati kamu. Ini lebih dari sekedar memaafkan. Bagaimana mungkin kita sanggup mengampuni seseorang yang sudah menghancurkan kehidupan kita? Menggores luka yang amat dalam pada hati? Mari tanyakan hatimu apakah saya besar lengan berkuasa mendapatkan sebuah luka dari beliau yang dicintai dengan lapang dada? Terus terang, selama ini saya belum pernah menemukan perempuan yang sanggup melaksanakan semua itu.

Di wajahnya terlihat senyum, tapi hati menangis. Wanita memang diset dengan kekuatan, kesabaran dan ketabahan luar biasa dalam menghadapi cobaan hidup, namun untuk hal yang satu ini, ia benar-benar berbeda, oleh alasannya perempuan penuh perasaan. Hati tak sanggup dibohongi meski ia berusaha tegar. Persaan tersakiti akan bertahan untuk sekian waktu. Terkadang wanitapun tidak tahu harus memulai dari mana untuk memaafkan.

 Aku berjanji tidak membalas dengan sakit yang sama Doa Untuk Dia Yang Menyakiti Hati Kamu
Sebisa mungkin saya mendoakanmu.. StockSnap Images

Sangat berat! Ini kenyataan bukan sekedar kata. Sebelumnya sering bersama dan saling percaya, tapi tiba-tiba beliau berubah 100 derajat. Sikapnya berbeda, beliau jadi seorang absurd bagi kita. Penuh dengan lika-liku yang tidak masuk akal. Lalu, pelan tapi niscaya waktulah yang bicara. Ternyata beliau selingkuh. Rasanya setiap perempuan pernah alami dilema ini kan? Aku juga pernah merasakan.

Semuanya bisa menyebabkan stres dan sakit dalam menjalani masa itu. Saat perempuan tidak besar lengan berkuasa lagi menahan beban masalah, ada sebagian memutuskan tiba ke psikolog dan berkonsultasi. Tapi yang lain tetap menyimpan rapat. Ini yang simpel membuatnya hancur.

Nah bagaimana cara biar kita bisa memaafkan beliau selain tiba kepsikolog? Satu-satunya jalan yang paling baik ialah dengan cara berdoa. Mari, saya ajak kau melihat beberapa pola di bawah ini.

Mengampuni beliau dalam doa meski terasa berat

Tuhan, meski berat, saya mau ampuni dia. Aku yakin dengan mendapatkan kenyataan dan memaafkan, sanggup menghipnotis jiwaku. Aku sembuh dari sakit yang menggerogoti hati dan jiwaku ini. Aku juga merasa tenang. Allah mampukan aku, supaya imanku tidak lemah kemudian saya benar-benar nrimo keluar dari hati yang dalam dan tidak sekedar di bibir saja. Meskipun saya dan beliau tidak akan pernah bersama lagi, alasannya hatiku tersayat oleh perbuatannya. Hilangkan rasa benci dariku dan beri jalan biar saya sanggup melewati tahap ini dengan tersenyum. Aku tidak mau menangis lagi Tuhan. Terima kasih Tuhan, Engkau Allah yang baik dan sudah dengar doaku ini. Amin.

Berdoa biar beliau tidak mengulangi perbuatannya

Allah, berikan hati yang iklas, dan kekuatan lebih sehingga saya bisa mendoakan seseorang yang telah menghancurkan hatiku. Aku tahu sangat sulit dan tidak mungkin namun saya mohon Engkau limpahkan hikmat ke dalam hidupku supaya dengan berbesar hati saya sanggup melepaskan segala sakit hati ini dan bisa mendoakannya, alasannya kalau dihatiku masih terpendam amarah dan dendam, bagaimana bisa saya berdoa? Sedangkan Engkau sendiri menyampaikan bahwa “sebelum kau berdoa, kau harus bersihkan hati dan pikiran.” “Penuhi pikiranmu dengan kasih dan maaf dan berdamai dengan semua masalahmu.”

Allah, berikan kesadaran baginya biar beliau tidak mengulangi perbuatan yang sama setiapkali beliau menjalin kasih dengan perempuan lain. Cukuplah saya yang mencicipi semua itu. Buka mata hatinya biar beliau mengerti apa yang dilakukan itu salah. Aku yakin sungguh ya Allah, Engkau punya kuasa untuk melaksanakan kasus besar yang tidak sanggup dilakukan manusia, untuk itu saya serahkan beliau sepenuhnya ke dalam tangan kasih-Mu. Amin.

Ungkapan penyesalan yang dalam dan minta kekuatan

Tuhan, hari ini saya mencicipi sakit hati yang luar biasa oleh alasannya orang yang kucintai telah mendua di belakang punggungku. Aku murka dan benci atas apa yang beliau lakukan tanpa memikirkan bagaimana perasaanku. Aku terluka dan menyesal. Namun beliau seakan tidak perduli dengan semua ini. Ya Allah, saya ingin mengeluarkan semua unek-unekku ini hanya pada-Mu, alasannya hanya Engkaulah tempatku mengadu. Di hadapan-Mu, saya tidak malu menyampaikan semua yang saya rasakan wacana cinta, bahagia, suka dan luka hati.

Aku bahkan tidak segan membongkar seluruh rahasia wacana saya dan beliau kepada Engkau. Membuka semua gudang memoriku. Ya Allah, Sumber kekuatan, hanya kepada-Mu saya memohon. Ampuni saya yang tak bisa menahan emosi dan amarah. Beritahukan jalan dan cara biar saya sanggup mengubah hatiku yang panas dan penuh dengki. Amin.

Aku yakin sanggup mengampuni dan melupakan kesalahannya

Tuhan, saya sadar penuh bahwa selama ini saya telah menyimpan akar pahit di dalam hati, sampai yang keluar dari bibir mulutku hanya banyak sekali kata benci. Aku belakang layar mendendam, menyumpahi dan ingin membalas segala perbuatannya dengan cara yang setimpal biar saya puas. Namun Engkau mengingatkanku dengan cara-Mu tersendiri yang tak pernah terpikirkan olehku. Engkaulah Allah yang menyampaikan dengan terperinci “jika kau mengampuni, makan kau pun akan diampuni.” Mulai dikala ini saya tidak mau lagi menyimpan sakit hati, dan dendam yang berkepanjangan. Aku yakin sanggup melakukannya alasannya Engkau. Terima kasih Tuhan.

Cara sederhana untuk bisa mengampuni seseorang adalah

  • Menerima kenyataan
  • Tidak menyimpan dendam
  • Ingat juga kebaikannya
  • Menyadari bahwa membenci tidak ada gunanya
  • Aku tidak ingin menambah satu musuh di dalam daftar hidup
  • Aku tahu akan merusak hati dan pikiran
  • Memaafkan sanggup menguatkan diri kita sendiri
  • Bebaskan hati dari belenggu
  • Bawakan beliau dalam doamu
  • Menyadari bahwa saya juga bukan orang yang sempurna
  • Dibalik semua itu ada maksud Tuhan untuk diriku
  • Ada rencana Tuhan yang terindah untukku
  • Tuhan telah menunjukkan semua sifatnya yang tidak kita ketahui biar tidak menyesal kelak

Tentu kau punya doa langsung dengan Tuhan. Saat mengalami dilema menyerupai ini, banyak banget yang harus kau bicarakan dengan Tuhan. Mungkin kau sendiri juga tidak mengerti wacana segala ucapan yang keluar waktu curhat dengan Tuhan, alasannya tanpa sadar mengalir begitu saja. Jangan khawatir, Allah mengerti semua.

Catatan: Jadi, untuk apa kita menyimpan dendam dan kekesalan untuk seseorang yang sudah tidak suka kita dan menghianati kesetiaan kita? Suka atau tidak suka, kita harus berguru melepaskan dan mendapatkan kenyataan bahwa bukan beliau yang tepat berada disisi kita. Maka sebaiknya berdoalah biar beliau mendapatkan pilihannya dan kita diberikan Tuhan yang terbaik. Kamu yakin? Amin.

Demikianlah pola berdoa untuk beliau yang menyakiti hati kamu. Semoga berguna.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *