12 Hal penting yang harus dirimu lalukan ketika diputusin pacar. Kamu harus berbuat apa ketika mengahadapi seorang yang kau bergotong-royong masih suka, tapi ia ternyata sudah tak ingin pacaran lagi sama kau dan minta putus? Menangis, marah, histeris, dongkol, frustrasi, tertawa? Kebayakan anak zaman now  begitu ia di kasitahu pacarnya “kita putus ya, atau kita sudahin aja deh hubunga kita hingga di sini. Aku lagi mau konsen dulu sama pelajaranku, ujianku, kuliahku, pekerjaanku, masa depanku.

Lalu yang diputusin itu sanggup terima tidak dengan baik-baik. Apakah ia sanggup mengerti dan samasekali tidak merasa tersinggung, sakit hati, dengki atau dendam membara hingga ke ubun-ubun? Sepertinya mustahil, namanya juga anak muda pastilah ada gejolak-gejolak. Entah pasrah atau tidak terima di putusin kekasih hati.

Saat itu juga mereka berubah 100 derajat. Rasa tidak terima akan keputusan itu menciptakan mereka terjun bebas mencari sensasi yang seringkali menjerumuskan mereka kepada hal-hal yang tidak baik, bahkan menghacurkan hidup mereka sendiri.

 Hal penting yang harus dirimu lalukan ketika diputusin pacar 12 Hal Penting Yang Harus Dirimu Lakukan Saat Diputusin Pacar
StockSnap Images

Betapa tidak kata-kata putus itu bagaikan peluru yang menghujam deras ke seluruh tubuh yang mendengar hingga sanggup jatuh semaput bahkan mati lemas seketika di tempat. Kaki dan tangan gemetaran. Keringat cuek mengalir hingga lembap bajunya. Kaget dan bingung. “Benar tidak?”

Apabila tidak sanggup terkontrol rasa kecewa dan sakit hati itu maka sadar atau tidak, ia sanggup merugikan orang lain yang tidak tahu apa-apa wacana masalahnya. Orang lain akan menjadi pelampiasan kemarahan dan kekecewaannya. Sudah banyak yang terbukti bukan?

Jangankan muda-mudi, orang remaja atau yang lebih ngeri lagi mereka yang sudah resmi punya pasangan sejiwa (sudah menikah) pun lebih heboh dari itu. Pake program berantem segala. Pokoknya huru-hara deh padahal sudah terikat kan? Duh jangan hingga di antara para pembaca ada ya! Sebab ini super tidak bagus. Contoh yang tidak patut dari orang yang sudah menikah.

Jangan anggap remeh ya, ini problem jiwa. Paling tidak kita sendiri yang harus sanggup mem-back-up diri pada ketika pacar bilang kita sudahan aja deh…nah, segera saja yuk kita lihat bersama hal-hal apa saja;

1. Terima saja dengan berbesar hati

Jangan menolak ucapan ia yang sudah tidak suka melanjudkan berpacaran denganmu. Nanti kau terlihat menyerupai pengemis cinta. Tunjukkan dirimu siap kapan saja ia putusin. Tahan air matamu atau amarahmu ketika kata-katanya meluncur dari mulutnya. Ini harga dirimu. Agar kau tidak dipandang remeh. Sebab kalau ia melihatmu menangis bercucuran air mata, ia niscaya puas (horee saya menaaang).

2. Tenangkan dirimu

Jangan pribadi naik pitam mendengar ucapannya. Ingat, ini gres dalam tahap pacaran, berarti masih dalam masa-masa penjajakan bukan? Masih pembiasaan ini dan itu. Masih buta, belum banyak tahu wacana sifat, perilaku pasangan kau masing-masing. Kaprikornus suatu ketika kalau satu di antara kalian merasa tidak ada kecocokan maka keputusan final ialah pisah. Ini sudah biasa. Waktu kalian masih panjang untuk menemukan yang paling cocok di hati kamu.

Berlaku juga untuk mereka yang sudah pacaran lama. Kalau belum ada ikatan, sah-sah saja suatu ketika hubunganmu berakhir. Dari pada paksa dilanjutkan tapi bertengkar terus, atau lebih banyak bosannya dari pada happy-nya.

3.  Matikan rasa benci dalam diri

Pikirkan mengapa harus ada rasa benci? Untuk apa saya mesti benci ia ketika mendengar ucapan pisah? Ada gunanya tidak? Kalau ternyata itu lebih merugikan, ya lebih baik buang jauh-jauh rasa kebencianmu. Benci terlalu menguras tenaga dan pikiran tanpa kau melaksanakan akivitas apa-apa. Energi kau niscaya terbuang percuma. Belum lagi konsentrasi niscaya buyar alasannya ialah emosi mendominasi jiwa kamu.

4. Jalanmu masih panjang, jangan menyesal

Jalan kau kan masih panjang, apalagi umur masih muda. Kaprikornus untuk apa kau kesal, sakit hati, hingga jatuh sakit. Pacaran kemudian putus itu kan bukan suatu hal yang bikin dunia kau kiamat. Yang perlu kau perhatikan adalah, kalau pacaran jangan sekali-kali melaksanakan hal-hal yang belum waktunya dilalukan (seperti orang sudah menikah). Kaprikornus kalau ada kata putus, kau tidak hancur lebur lantaran sudah terlanjur.

5. Harus lebih semangat

Di dunia ini aneka macam laki-laki dan perempuan cakep, bagus dan baik. Mungkin saja kau sanggup mampu yang lebih mantap dari ia yang mutusin dirimu. Jangan berpikir bahwa begitu pacaran pribadi bakal menikah dengan dia. Kamu salah besar! Pikiran begini yang bikin banyak orang putus asa ketika diputusin pacarnya. Jodoh di tangan Tuhan. Kita insan tetap berusaha dan mencari yang baik. Berdoa dan berusaha tidak akan pernah sia-sia.

6. Perbanyak sahabat

Jangan menutup diri. Keluar dan lakukan kegiatan di luar rumah bersama sahabat-sahabatmu. Ambil kursus untuk perkaya pengetahunmu, juga kegiatan sosial yang di adakan di kawasan kerjamu, sekolahmu, lingkunganmu. Kamu akan bertemu dengan banyak orang yang punya tujuan dan pikiran positif.

7. Nonton bareng teman-temanmu

Enak loh kalau pergi bareng teman-teman nonton bersama. Suasananya bikin dirimu lupa kejadian yang menimpa dirimu kemarin.  Ketawa-ketiwi, haha-hihi sama teman-teman jadi obat mujarab penyegar jiwa dan ragamu. Obat sakit hati dan melupakan kedongkolanmu terhadap si ia yang ucap kata kita putus kini deh!

8. Ceritera sama teman-temanmu kalau dirimu dan si ia sudah putus

Tidak usah aib kalau dikepoin sama temanmu; “eh, kau udah putus ya sama paijoh itu?” Kamu jawab aja, “benar banget gue udah bubaran kemarin tuh,” terus temanmu tanya lagi, “kenapa putus?”, “padahal kalian kelihatan udah cocok, tak ada yang kurang tuh.” Kamu jawab lagi aja; “gue udah bosan, pengen cari suasana baru, lagian antara gue sama ia bagaikan jelas sama gelap banyak tidak cocoknya. Selalu salah paham.” “Tapi orangnya baik.”

Sekarang gue lagi mau serius sama pekerjaan, studi dulu supaya masa depan lebih cerah dan ceria. Biar tidak susah dikemudian hari. Dengan bercerita maka;

  • Kamu sedang terapi jiwa kau sendiri
  • Kamu secara tidak sadar melepaskan semua beban
  • Mengisi kembali semangat baru
  • Berarti kau mendapatkan keputusannya dengan baik
  • Tidak menanamkan permusuhan
  • Menganggap itu wajar-wajar saja
  • Membentuk pikiran positif
  • Memberikan peluang untuk orang lain mengisi lembaran hati kamu
  • Menyingkirkan pikiran negatif yang sanggup melemahkan kamu

9. Berpiknik ria untuk melepaskan penatnya pikiran

Ini hal penting yang kau harus lakukan. Pergi piknik bareng sobat atau keluarga. Paling pasnya ke pantai. Nikmati keindahan dan luasnya pantai, lihat gelora ombak saling kejaran. Tarik napas dalam-dalam melalui hidung dan buang perlahan dan katakan “aku bisaaa”, sesudah itu kau niscaya lega. Jangan lupa bawa secarik kertas dan pena untuk buat catatan kecil.

Tulis apa saja yang menciptakan kau bahagia. Kemudian tulis juga apa yang bikin Anda tidak bahagia. Sobek kertas itu menjadi dua bagian. Ambil kertas yang isinya wacana tidak bahagia, remas dalam telapak tangan dan lemparkan jauh-jauh mengikuti arah ombak. Bye, bye… “bagaimana? lebih lezat kan hatimu?”

10. Mulai hari ini lupakan ia mantanmu itu

Yang namanya mantan tidak perlu diingat. Keluarkan ia dari pikiranmu. Mau itu kenangan pahit atau manis sekalipun singkirkan ke maritim saja. Buat apa pikirkan orang yang sudah tidak suka sama kamu? Anggap saja mantan ialah barang bekas. Nah, kalau barang bekas kan nilainya turun. Masih banyak tuh barang yang lebih berharga untuk dirimu.

11. Percantik dirimu di salon, spa

Jangan hingga hari ini kau diputusin terus besoknya sudah hancur-hancuran deh penampilannya. Rambut kusut, muka lesu tidak ada gairah hidup. Pokoknya dekil of dekumal van deblel. Si mantanmu itu niscaya menang dan puas. Kamu tidak mau kan jadi begitu jelek dan diremehkan orang lain. Maka dari itu, rawat dirimu biar tambah segar, bagus supaya si paijoh mantanmu itu menyesal terlanjur putusin kamu.

Dia minta balikkan? Tendangin saja ke laut, hahaha… Enak saja, memangnya barang, udah bosan singkirin sudah begitu pas butuh pakai lagi.

12. Bila dirimu seorang laki-laki juga rawat dirimu

Sama menyerupai wanita, kau juga butuh perawatan. Merawat wajah, potong rambut lebih cetar biar tambah ganteng. Ikut fitnes, latihan fisik semoga terlihat lebih bugar, bentuk tubuh jadi lebih bagus dari kemaren. Dijamin 99,9 persen sarminten mantanmu itu niscaya gigit jari lihat perubahanmu yang sekarang. Menyesal dan ia WA kau ingin balikkan, eit, buang ke maritim saja ya, jangan mau.

Semoga mempunyai kegunaan ya, artikel 12 hal penting yang harus dirimu lakukan ketika diputusin pacar.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *